Wallpaper Android Berganti Otomatis Sesuai Waktu & Cuaca

  • 2 min read
  • Dec 25, 2020
Hosting Unlimited Indonesia

Wallpaper keren untuk smartphone menjadi hal yang wajib bagi milenium saat ini. Untuk mendapatkan wallpaper keren tersebut sangatlah mudah. Ada banyak website yang menyediakan berbagai layanan berbagi wallpaper. Salah satu yang terkenal adalah Pinterest.

Namun, sebagai manusia biasa, tentu kita pernah dihadapkan pada pilihan gambar mana yang akan jadi wallpaper. Kita harus menentukan satu foto yang akhirnya akan digunakan. Namun, sebenarnya dapat memilih dua foto sekaligus secara bergantian. Bagaimana caranya ?, simak artikel ini sampai habis ya.

Smart Wallpaper Ganti Wallpaper Otomatis

Aplikasi yang akan kita gunakan adalah Smart Wallpaper dari Daniele Rigo. Seperti namanya, wallpaper di sini akan disulap menjadi pintar dan mampu melakukan beberapa konfigurasi otomatis. Fitur utama yang disajikan adalah merubah secara otomatis  saat kondisi tertentu.

Ada 5 macam kondisi yang menjadikan wallpaper Android tersebut berubah. 5 Kondisi tersebut adalah bagian dalam 1 hari, bisa Pagi, Siang dan Malam. Berganti foto per-minggu, per-bulan dan saat smartphone tersambung pada WiFi. Terakhir adalah kondisi cuaca, artinya latarbelakang dapat berganti sesuai cuaca yang terjadi di kenyataan.

Bagaimana Android melakukannya ? tentu saja dengan sinkronisasi dengan Google Data. Aplikasi Smart Wallpaper dapat didownload melalui link berikut ini

Langkah Langkah Ubah Wallpaper Otomatis

1. Install aplikasi tersebut dan izinkan pada perangkat kamu. Aplikasi aman dan tidak mengambil data pribadi, jadi tangan takut.

Aplikasi digunakan, sumber : arsip lautanit

2. Ikuti langkah-langkah yang muncul dan aktivasi Smart Wallpaper. Kamu juga bisa melakukan aktivasi saat proses pengaturan telah selesai.

Setting awal, sumber : arsip lautanit

3. Pada bagian ini kamu dapat memilih 5 kondisi yang telah disebutkan di awal. Adapun Admin menggunakan part of the day.

Pilihan, sumber : arsip lautanit

4. Tekan tombol Tambah yang muncul, lalu atur waktu berapa lama tayang foto yang akan dipilih. Jangan lupa untuk memasukan fotonya. Terdapat dua pilihan saat mengupload foto, yakni upload foto dari Unsplash ataupun gallery kamu. Admin memilih untuk menggunakan foto dari Unsplash.

Settingan foto, sumber : arsip lautanit

5. Lengkapi harinya sesuai dengan hitungan waktu yang ada. Contoh Admin seperti ini. Gambar akan berganti ketika sudah jamnya.

Aturan waktu, sumber : arsip lautanit

7. Untuk aktivasi, beralih ke menu utama lalu aktivasi, setel wallpaper agar letak berada di Layar utama atau Layar utama dan layar kunci.

latarbelakang wallpaper
Aturan tampilan, sumber : arsip lautanit

8. Disini Admin mencoba membuktikan apakah aplikasi ini worth it atau tidak. Admin merubah jam tayangnya menjadi 12:00 sampai 14:35. Dan di jam 14:36 Admin memasukan gambar yang berbeda. Dan hasilnya akan seperti di bawah ini. Dibawahnya merupakan hasil yang penulis coba dengan gambar yang berbeda versi video, lihat di instagram pribadi admin.

latarbelakang wallpaper
Hasil, sumber : arsip lautanit

10. Untuk merubah latarbelakang menyesuaikan cuaca yang terjadi, maka lakukanlah langkah yang sama. Perbedaannya kita tidak mengatur jam tertentu. Sebelumnya izinkan aplikasi untuk mendapatkan izin lokasi kamu.

wallpaper
Settingan cuaca, sumber : arsip lautanit

Kesimpulan

Aplikasi yang digunakan saatlah aman dan tidak mengandung virus. Jadi jangan sampai diri anda paranoid dan mengatakan bahwa semua aplikasi mengambil data ini dan data itu. Semua aplikasi mengambil data kita, seperti Facebook, oleh sebab itulah kita dapat menggunakan Facebook Ads guna menempatkan target marketing secara tepat.

sumber : arsip lautanit.com

Hosting Unlimited Indonesia
Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *