Tutorial Blokir Iklan Di Semua Aplikasi Smartphone

  • 2 min read
  • Nov 25, 2020
Tutorial Blokir Iklan Android
Hosting Unlimited Indonesia

Tutorial ini mungkin saja banyak dibenci oleh advertiser, baik itu yang menggunakan adsense, google ads, facebook ads, atau bahkan TikTok ads. Tapi kita semua pasti sependapat bahwa iklan-iklan model tadi jarang menggunakan sistem follow up atau pop up menyebalkan. Contoh sistem pop ups menyebalkan dengan menumpuk tab utama dengan tab iklan banyak ditemukan banyak situs download, apalagi device yang kita gunakan adalah smartphone.

Table Of Content [ Close ]

Ketika kita mengklik tombol download, maka seketika kita akan diarahkan pada laman PlayStore aplikasi Shoope ataupun Lazada. Cara serupa juga dilakukan oleh para advertiser pada situs film biru. Iklan ditanamkan ketika pengguna ingin play video yang ada. Tutorial ini tidak bermaksud mengajarkan kamu untuk kesana.

Namun, pop up dari situs film biru terkadang berisi aplikasi yang secara otomatis terpasang. Aplikasi tersebut bisa saja mencuri data-data pribadi atau lebih tepatnya membawa virus, atau bahasa lainnya metode phising. Resiko terburuk yang akan terjadi tentu saja sistem smartphone kamu akan rusak secara perlahan yang dimulai dengan tanda sistem yang lemot.

Untuk dapat menjalankan tutorial ini, maka akan digunakan aplikasi blokir iklan yang rekomendasi. Aplikasi penunjang tutorial kali ini adalah AdGuard.

AdGuard Untuk Blokir lklan Segala Aplikasi

AdGuard aplikasi yang digunakan untuk memblokir iklan di segala aplikasi. Tidak hanya memblokir iklan, AdGuard juga memberikan pelayanan lebih. Pelayanan lebih tersebut kamu  terhindar dari cyber digital. Dilengkapi dengan VPN maka data jelajah website kamu akan aman tanpa takut ketahuan. Privasi kamu 100% aman.

Selain itu aplikasi juga dapat bekerja seperti aplikasi Google Family Link, mencegah anak-anak kamu untuk tidak terjebak iklan berisi virus atapun menjaganya dari konten negatif. Mendapatkan ratings tinggi yakni 4.9, aplikasi menyediakan layanan costumer 7×24 jam. AdGuard tersedia untuk sistem Windows, Mac, Android, dan iOS.

Tutorial Lengkap Blokir Aplikasi

Setelah mengetahui aplikasi blokir terbaik, langkah selanjutnya adalah menggunakannya. Admin akan mencontohkannya pada smartphone dengan OS Android

  • Beralih pada laman download AdGuard untu Android. Klik saja link ini
  • Install aplikasi, pilih lanjut saja bila ada peringatan. Peringatan ini merupakan hal yang wajar mengingat kita tidak mendownload-nya melalui PlayStore.
  • Kamu akan dialihkan pada halaman utama AdGuard Android. Lakukan beberapa konfigurasi awal seperti settings https filtering dan local VPN. Gunakan saja pengaturan default agar cepat.
Tutorial Blokir Iklan No Root
Blokir Iklan, sumber : arsip lautanit
  • Tekan tombol menu yang ada pada pojok kiri atas, sebelumnya enable AdGuard.
Cara Atau Tutorial
Enable Fitur, sumber : arsip lautanit
  • Pilih settings, menuju Content Blocking. Ikuti seperti yang digambar bawah ini. Untuk menambah filter pemblokiran, kamu dapat gunakan menu Filters, dan tambahkan pelayanan yang kamu mau.
Cara Memilih Layanan Blokir
Memlilh Fitur Blokir, sumber : arsip lautanit
  • Admin mencoba aplikasi dan mencoba situs dengan model iklan pop up seperti intro artikel. Hasilnya admin tidak membuka tab baru secara otomatis meski telah menekan tombol download.
  • Agar aplikasi dapat sinkron dengan aplikasi seperti Youtube atau lainnya, beralihlah pada mode premium. Hasilnya sepadan dengan fitur-fitur yang akan kamu dapatkan. Admin sendiri sudah merasa puas mode gratis hanya untuk iklan di web browser Chrome saja.
Tutorial sukses
AdGuard Berjalan Baik, sumber : arsip lautanit

Kesimpulan

Tutorial ini memungkinkan kamu untu dapat memblokir segala iklan dari segala macam aplikasi smartphone. Aplikasi yang digunakan adalah AdGuard, agar maksimal gunakan mode premium. Baca tutoial lainnya tentang gadget di sini.

sumber : arsip lautanit.com

Hosting Unlimited Indonesia
Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *