Google Perusahaan Teknologi No 4 Paling Berharga Di Dunia, Siapakah Nomor 1 ?

  • 3 min read
  • Aug 18, 2020
Google tempati peringkat 4 perusahaan teknologi paling berharga di dunia
Hosting Unlimited Indonesia

Google adalah perusahaan yang menawarkan pelayanan pencarian data kepada khalayak umum. Memiliki lebih dari 100 juta database dengan masing-masing negara di dunia, punya kantor cabang dari pusat Google. Di Indonesia, kantor Google beralamatkan di Jl. Jend. Sudirman No.53, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, 12190. Namun, siapa sangka, dari daftar yang dikeluarkan oleh gadgetsnow, Google hanya menempati peringkat keempat sebagai perusahaan teknologi paling berharga di dunia.

Adalah Alphabet.inc, perusahaan holding dan konglomerat bentukan Google, perusahaan yang menaungi beberapa usaha oleh atau terpisah dari Google. Gadgetnow, mengambil data dari list Global 500 companies yang dikeluarkan oleh Fortune Magazine setiap tahunnya, mengungkapkan bahwa Alphabet masih kalah dengan perusahaan asal Taiwan. Penasaran ?

Mari baca lebih lanjut..

10. Sony

Berada di urutan kesepuluh, ada perusahaan dari Negeri Matahari Terbit, Sony. Dengan gebrakannya di awal-awal tahun 2020, merilis PlayStation 5, Sony secara mantap juga sekaligus menaikan nilai perusahaan. Tidak hanya konsol gim, teknologi lain seperti kamera, perangkat audio, bahkan mobil listrik ikut menjadi lahan bisnis Sony. Raksasa teknologi Jepang tersebut menghasilkan pendapatan $ 75.972 juta selama beberapa tahun fiskal terakhir.

9. International Business Machines (IBM)

Perusahaan Amerika Serikat yang telah lama diakui sebagai pemain besar dalam memproduksi software dan hardware terus mengalami perkembangan signifikan setiap tahun. Kemajuan IBM disetiap tahun juga terbukti pada Juli 2020, dengan menjadi pengaruh Wall Street menguat. Tidak hanya itu IBM juga ikut serta dalam perkembangan dunia, IBM merancang supercomputer berbasis AI (Artificial Intelligence) agar dapat digunakan sebagai jalan ribuan simulasi analisa senyawa obat untuk menghentikan infeksi virus Covid-19.

IBM memperoleh pendapatan $ 77.147 juta.

8. Hitachi

Hitachi menjadi perusahaan jepang berikutnya yang tembus 10 besar peringkat perusahaan teknologi paling berharga di dunia. Perusahaan yang memiliki banyak fokus pada pengembangan mesin industri, sistem informasi dan daya, serta lainnya ini tiap tahun selalu punya gebrakan baru. Tahun 2019 lalu misalnya, bersama dengan Honda, Hitachi hendak membangun perusahaan besar dalam bidang otomotif bernama Hitachi Automative System.

Sama dengan IBM, Hitachi juga ikut ambil bagian dalam perkembangan yang terjadi di dunia. Hitachi, Toshiba, dan Fujirebio, berencana membangun fasilitas untuk produksi kit alat uji medis antigen virus corona.

Hitachi mendapatkan penghasilan $ 80.639 juta dalam beberapa tahun fiskal terakhir.

7. Dell Technologies

Berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat terus mengalami perkembangan. Perkembangannya begitu terasa, terutama dalam persaingan bisnis laptop. Bahkan Toshiba, harus angkat kaki dari bisnis laptop, setelah kalah saing dengan Dell, Lenovo, dan Apple. Tidak hanya bisnis laptop, PC Dell juga amat laku di pasaran, bahkan melebihi perkiraan analisa awal. Dell memaparkan pendapatkan pada periode 1 Mei 2020, mencapai US$ 21.9 milliar, lebih tinggi dari estimasi sekitar US$ 20,8 milliar.

Dell telah mendapatkan penghasilan $ 92.154 juta beberapa tahun fiskal terakhir.

6. Huawei

Huawei, perusahaan asal China yang saat ini sedang dibincangkan akibat Cold War dengan Amerika masalah teknologi, justru terus mengalami peningkatan pendapatan. Masalah dengan Amerika Serikat sendiri telah dimulai semenjak tahun lalu. Huawei masuk dalam daftar larangan ekonomi pemerintah AS sejak Mei 2019. Apa yang dilakukan oleh Amerika ini, berlandaskan asas kepercayaan bahwa Huawei memata-matai data pengguna untuk China.

Huawei menghasilkan pendapatan $ 124.326 juta.

5. Microsoft

Berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, Microsoft berkembang sebagai perusahaan penyedia layanan sekaligus pengembangan serta lisensi untuk produk dan jasa komputer. Kebesaran Microsoft tidak lepas dari ilmuwan komputer dunia dan peringkat orang terkaya nomor 1 dunia dalam periode yang sangat lama, Bill Gates. Meski tidak lagi ditangani oleh Bill Gates, dan telah berpindah tangan pada Satya Nadella, Microsoft terus berkembang.

Terakhir, laman berita teknologi banyak mengkabarkan bahwa Microsoft siap membeli platform hiburan asal China yang sedang naik daun TikTok. Pendapatan Microsoft sendiri berkisar $ 125.843 juta.

4. Alphabet

Bila Huawei sedang panas-panasnya dengan Amerika, Aplhabet, dari Amerika justru sedang memanas dengan Australia. Panasnya situasi ini dipicu akibat UU Antimonopoli Australia, memaksa perusahaan teknologi untuk membayar berita yang muncul di sosial media, termasuk Google. Masalah lain yang menimpa Google, adalah turunnya penjualan iklan selama pandemi. Namun, saham yang dimiliki hampir tidak berubah pada posisi 1.552 dolar, dan hanya turun 2 persen pada kuartal kedua, tidak terlalu berdampak besar.

Alphabet mendapatkan penghasilan $ 161.857 juta.

3. Hon Hai Precision Industries

Resmi disebut sebagai Hon Hai Precision Industries pada bulan Mei, perusahaan yang berpusat di Taiwan ini adalah contoh dari banyak perusahaan teknologi yang tetap stabil, meski pandemi berlangsung. Perusahaan ini mengantongi laba bersih $ 778,54 juta di kuartal II/2020. Angka ini naik sekitar 34% dari tahun sebelumnya. Hon Hai Industries mengantongi pendapatan sebesar $ 172.869 juta.

2. Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan, terus bersaing ketat dalam memproduksi smartphone bersamaan dengan Apple. Meskipun persaingan Samsung bertambah banyak dengan hadirnya Xiaomi, atau RealMe, namun tetap saja belum bisa menggeser Samsung sebagai hp pesaing utama Apple. Untuk kamu penikmat produk , Bulan Agustus ini, hp hp Samsung tengah diskon besar-besaran.

Samsung menghasilkan pendapatan $ 197.705 juta dalam beberapa tahun fiskal terakhir.

1. Apple

Apple, yang akhir-akhir ini hangat dibicarakan karena akan meluncurkan iPhone 12, jadi perusahaan teknologi paling berharga di dunia saat ini. Perusahaan ini memperoleh pendapatan sebesar $260.174 juta, jauh di atas Samsung dan Hon Hai Industries.

Kesimpulan

Ini adalah daftar 10 perusahaan teknologi paling berharga di dunia. Faktor penilaian tidak hanya dilakukan dengan kalkulasi pendapatan, namun juga dengan laba, kekuatan karyawan, neraca, dan lain-lain. Baca berita menarik lainnya di lautanit.com

sumber : Gadgetsnow.com, google news.

Hosting Unlimited Indonesia
Related Post :

2 thoughts on “Google Perusahaan Teknologi No 4 Paling Berharga Di Dunia, Siapakah Nomor 1 ?

  1. Wah hebat, Alphabet kalah sama Samsung. Iya sih, mereka lagi bagus-bagusnya, kemarin rilis samsung galaxy Z flip, memang fokus mereka ke hp sih, rival iPhone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *