Android Trick: Menjalankan 2 Hingga 3 Aplikasi Bersamaan

  • 2 min read
  • Jul 18, 2020
Android Trick
Hosting Unlimited Indonesia

Android trick, kali ini berhubungan dengan Split screen. Fitur pembagian layar yang memungkinkan pengguna untuk memakai 2 aplikasi sekaligus, mungkin cuma ada di beberapa produk handphone. Sebut saja Xiaomi MIUI 9. Bagi MiFans, fitur ini terasa sangat membantu, karena kamu dapat membuka Youtube sekaligus WhatsApp. Selain membantu, fitur juga jadi alat unjuk diri, bahwa hp mereka, bukan hp kentang.

Tapi taukah kamu ?, tidak perlu untuk membeli Xiaomi terbaru untuk dapatkan split screen. Hanya dengan modal hp yang spek tidak seberapa, kamu juga sudah bisa jalankan Youtube dan WhatsApp bersamaan. Bahkan 3 aplikasi sekaligus, bisa kamu gunakan.

Gimana caranya ?, Baca terus artikel ini ya.

Floating Apps Free (Multitasking)

Aplikasi yang akan digunakan dalam percobaan ini adalah Floating Apps Free dari LWi. s.r.o. Admin telah mencoba aplikasi ini di Samsung J5 versi Android 5.1.1 (Lollipop). Aplikasi ini mampu bekerja dengan baik layaknya split screen. Lebar pecahan layar juga dapat kita atur sendiri. Kamu dapat membuat catatan sekaligus kalkulator secara bersamaan.

Melihat lampiran email, tanpa harus menutup aplikasi email terlebih dahulu. Membuka banyak file PDF (Portabel Document Format) secara bersamaan. Dan banyak lagi. Aplikasi dapat membuka 41 aplikasi untuk ditampilkan secara float pada layar.

15 diantaranya adalah ;

  1. Browser
  2. Facebook
  3. Kalender
  4. Document Viewer
  5. Pemutar musik
  6. Youtube
  7. Kontak
  8. Wifi Manager
  9. Google Maps
  10. Games
  11. Pemutar video
  12. Kalkulator
  13. Perekam suara
  14. Translator
  15. Image Viewer

Selain 41 aplikasi tersebut, kamu juga dapat membuat aplikasi yang ada di hp kamu untuk dijadikan float apps. Caranya dengan home screen widgets dan URLs(Uniform Resource Locator). Aplikasi ini sendiri mendapatkan ratings yang lumayan tinggi, yakni 4.0. Ukurannya pun sangat ringan, hanya sekitar 29MB (Megabyte).

Berikut adalah beberapa reviews pengguna;

Tarun Samanta- bintang 5

Floating App is good but Youtube video resolution or quality (e.g 140, 240, 360, 720) dose not work. I request to developer please this function develop. Because my data execeiv waste. Sir, really i am very happy because this app is excellent and first work. I hope you develop this app regularly. I assign app developer and you other’s member rating point – 5/5 on the basis of my experience. Thanks you sir.

Ahmed Mohammed- bintang 5

Amazing support for normal apps too however they need bubble support please. Edit: i want the normal apps that use Android free from in bubbles when closed for quiker access. Or reopening like the built in apps of floating apps. Edit: guess we have to wait for android to improve freeform feature to match the features provided by this app.

Langkah-Langkah Menjalankan 2/3 Aplikasi Android Sekaligus

  • Download dan install aplikasi Floating Apps Free di Play Store.
sumber : arsip lautan
  • Masuk ke dalam aplikasi. Pilih Apps pada bagian use apps in floating windows
sumber : arsip lautan
  • Pilih bagian Applications. Lalu pilih aplikasi yang ingin dibuka, seperti Youtube.
sumber : arsip lautan
sumber : arsip lautan
  • Hasilnya, kamu dapat menjalankan 2 aplikasi sekaligus. Seperti membuka Youtube dan WhatsApp.
sumber : arsip lautan
  • Kamu juga dapat membuat aplikasi seperti WhatsApp untuk tampil secara float. Pilih pada bagian My Apps, lalu pilih tepat di bagian use apps in floating windows.
  • Tekan icon tambah
sumber : arsip lautan
  • Tentukan tipe yang digunakan untuk menjadikan WhatsApp dalam bentuk float. Admin memilih widget app, dan kemudian WhatsApp. 
Google Android Phone
sumber : arsip lautan
Aplikasi Android Terbaik
sumber : arsip lautan
  • Kamu juga dapat menggunakan banyak aplikasi lain, seperti membuka Chrome, Facebook, dan Calculator secara bersamaan.
Android Trick
sumber : arsip lautan
  • Untuk pengguna Android 7+, kamu bisa menggunakan WA, Instagram, Line, dan berbagai aplikasi lainnya untuk tampil secara float dengan lebih baik.

Kesimpulan

Aplikasi berjalan dengan baik dan memungkinkan kamu untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Dengan ini kamu bisa mendengar musik dari Youtube, sembari chatingan dengan gebetan. Sayangnya aplikasi ini kurang bersahabat untuk pengguna Android 7+ ke bawah. Aplikasi ini juga tergolong lamban di handphone Samsung J5 milik admin.

sumber : arsip lautanit

Hosting Unlimited Indonesia
Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *