Bukti Nyata, Free Fire Juga Ada Pintu.

  • 3 min read
  • May 28, 2020
Free Fire, game battle royale dengan size friendly
Hosting Unlimited Indonesia

Free Firegame yang sangat sangat akrab bagi pengguna handphone spesifikasi rendah dan dikenal tanpa pintu. Meskipun pengguna handphone dengan spesifikasi tinggi ada yang memainkannya. Tapi, itu tidak sebanyak yang memainkan PubG Mobile (Player Unknown’s Battlegrounds) dan CODM (Call Of Duty Mobile). Meskipun punya kiprah seperti itu, Free Fire tetaplah game bertema Battle Royal Survival yang seru. Bahkan di Play Store, juga download-nya melebih jumlah download game bertema sama, seperti PubG Mobile.

Walau fakta tersebut sudah terpampang jelas, Player PubG Mobile, sering kali melontarkan bullying, terhadap game battle royal ini. Dimulai dari kualitas grafik, yang disebut 8 bit, game bocah, auto aim, dan game kok gak ada pintu. Ejek-ejekkan ini, sering kali dibalas dengan satu nada yakni “Dari pada lo game haram”. Belakangan balasan itu berubah menjadi kalimat “IRI BILANG BOS”.

Admin akan membahas alasan-alasan mengapa game banyak disukai sekaligus dibenci. Yang pasti, jika kamu seorang gamer, kamu tentu akan menghargai semua game, dan mengkritiknya dengan cara yang santuy.

Free Fire adalah game Battle Royal Survival

Battel Royal Survival, adalah petualangan yang menggabungkan antara kemampuan bertahan sekaligus bertempur. Pemain diharuskan untuk mencari senjata guna bertahan hidup melawan musuh yang ada. Nah, akan jadi sangat membosankan jika pemain hanya berputar-putar mencari senjata. Untuk itu segala jenis game ini memiliki safe zone.

Safe zone, setiap waktunya akan mengecil. Pemain yang berada di luar safe zone akan mati. Jadi mau tidak mau, kamu pasti akan berjumpa dengan musuh, cepat atau lambat. Siapa yang bertahan dan menjadi last one standing, maka ia menang. Begitu juga peraturannya, jika menggunakan mode team.

Dalam satu permainan, dapat diikuti hingga 100 pemain. Salah satunya, adalah Free Fire. Game ini dikembangkan oleh Garena, dan dirilis pada 15 Januari 2018.

Cerita Menyeramkan di balik Free Fire

Sejarah Free Fire
Sejarah Free Fire (sumber : dafunda.com)

Game ini menceritakan 50 orang dengan latar belakang yang berbeda yang diculik oleh organisasi rahasia. Organisasi rahasia tersebut bernama FF. Mereka dibawa di pulai terpencil untuk dicuci otak. Kebanyakan dari mereka mengalami ilang ingatan. Mereka ditinggal di pulau tersebut, dan diberi wejangan, bahwa hanya satu orang yang dapat meninggalkan pulau.

Itu artinya, mereka harus saling membunuh satu sama lain.

Cerita ini dikembangkan menjadi sebuah game oleh tim dari Developer Garena. Yakni 111dots Studio di Vietnam. Lahir pada tanggal 11 Agustus 2017, dan hanya dalam waktu sebulan Alpha testnya berhasil dibuat. Developer bekerja sama dengan gamers untuk mendapatkan penilaian konkrit.

Barulah 3 bulan kemudian, versi Beta muncul, 3 November 2017, di 6 negara, yakni Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Butuh banyak upgrade sebelum Free Fire diresmikan oleh Garena, diawal tahun 2018.

Alasan FF banyak dibully

Dari pengamatan yang admin lakukan, terdapat 4 alasan mengapa Free Fire banyak dibully. Mari kita simak bersama ya.

1. Kualitas Grafik Game

Size game yang tidak lebih dari 1GB (Gigabyte) atau sekitar 800an MB (Megabyte), menjadi alasan yang wajar mengapa game ini memiliki grafik alakadarnya. Bahkan banyak beredar meme juara dunia Free Fire dengan mata sembab. Bully-bully-an tersebut direspon positif oleh pengembang. Pada update patch Map Kalahari Desert, Garena menambahkan fitur Free Fire Max.

Fitur tersebut mampu memberikan grafik super ultra HD (High Definition).

2. Tidak ada pintu

Size game yang tidak seberapa didukung dengan beberapa alasan. Salah satu alasan yang kita tau bersama adalah FF tidak punya pintu. Tidak adanya pintu dalam map Free Fire, bertujuan untuk mempermudah developerDeveloper diperingan pekerjaaanya, dengan tidak membuat aset animasi buka tutup pintu. Tidak adanya animasi buka tutup pintu, akan menjadikan rendering lebih cepat dan mudah.

Inilah ejekkan yang paling banyak ditujukan pada player Free FireGame tanpa pintu. Tapi taukah kamu, sebenarnya ada lo pintu di Free Fire. Ini buktinya.

pintu di free fire
pintu di free fire (sumber : booyah.co.id)

Masih tidak percaya ?, kita ada satu lagi bukti..

pintu free fire (sumber : booyah.co.id)
pintu free fire (sumber : booyah.co.id)

Meskipun pintu hanya bertindak sebagai hiasan, dan tidak bisa digunakan, tapi itu sudah cukup menjawab rasa penasaran kita.

3. Pemainnya banyak yang bocah

bocil main free fire (sumber: freefire.gcube.id)
bocil main free fire (sumber: freefire.gcube.id)

Karena game ini identik dengan hp spek rendah, maka tidak heran banyak pemainnya yang masih pada bocah. Ya relate karena kebanyakan bocah sekarang sudah punya hp meski dengan spek kentang. Ya, bagi sebagian orang apabila game dimainkan oleh bocil-bocil maka nilainya jadi berkurang.

Bagi sebagian orang begitu.

4. Banyak dijadiin bahan video quotes oleh editor

Bagi kamu yang belum tau, silahkan video dibawah ini..Mohon untuk bersabar dan jangan menghujat.

View this post on Instagram

𝗧𝗔𝗚 𝗧𝗘𝗠𝗘𝗡 𝗠𝗔𝗕𝗔𝗥 𝗞𝗔𝗟𝗘𝗡 ♥️𝗟𝗜𝗞𝗘+💬𝗖𝗢𝗠𝗘𝗡𝗧+🔄𝗦𝗛𝗔𝗥𝗘 • 𝗦𝘂𝗽𝗽𝗼𝗿𝘁 𝗠𝗲 𝟮𝟱𝗸 𝗦𝗹𝘂𝗿 𝗦𝗸𝘂𝘆 • 𝗦𝗼𝘂𝗿𝗰𝗲 : @ff.inches • 𝗥𝗲𝗽𝗼𝘀𝘁? 𝗝𝘂𝘀𝘁 𝗧𝗮𝗴 + 𝗗𝗠 • 𝗛𝗮𝘀𝘁𝗮𝗴 : #freefire #freefireindonesia #freefirebattleground #freefireshare #freefirekocak #freefireparody #freefiregame #freefireindo #freefirestudio #freefiregarena #freefireid #freefiresquad #freefirekocak #freefire #freefireindonesia #freefirememe #freefirehack #freefire #freefirebattleground #freefiregame #freefireindo #freefirebooyah #booyah #pubgwtf #pubgmobileindonesia #wtffreefire #freefireid #freefirewtf #freefirefunnymoment #freefirebrasil #freefiregarena #garena #garenafreefire #freefiregokil #wtfmoment #freefirefunnymoment #freefire #wtfmoment #pubgwtf #booyah #games #freefiregarena #freefiregame #quotesfreefire  #freefireid #garena #garenafreefire #freefiregokil #followback #freefirebrasil #freefirebooyah #dibooyahinaja

A post shared by KUMPULAN QUOTES FREE FIRE (@_quotes_freefire_) on

Entah editor berkelas atau bukan, yang pasti kamu akan merasa enek melihatnya. Tentu kalian masih ingat dengan perdebatan antara bocil FF melawan bocil PubG. Ya, jika kamu menganggap dirimu sebagai gamer maka kamu punya cara bijak untuk menanggapi perdebatan game ini

Kesimpulan

Free Fire adalah game battle royal survival yang seru. Tetapi memiliki kekurangan pada grafik yang disodorkan. Meskipun telah diupdate namun masih ada suara-suara bully terhadap game ini. Alasan dibully nya game ini, admin teliti ada 4. Yakni kualitas grafik, tidak adanya pintu, cocok dengan spek rendah sehingga banyaknya bocil bermain, dan banyaknya video quotes free fire bertebaran di sosmed.

sumber : booyah.co.id, freefire.gcube.id, kabargames.id

Hosting Unlimited Indonesia
Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *